Wednesday, 21 October 2015

Menghapus mantan dengan NLP White Screen

Sore tadi saya mendengar keluhan seorang manusia bergolongan darah A, sebut saja namanya Seto Novfrento, yang susah move on dan betah meratapi mantan. Oh, cmon.. Apakah semua golongan darah A demikian?

(Thanks God im O)

Baiklah katakan saja demikian. Jangan khawatir! Buat Anda yang bergolongan darah A, atau sama rapuhnya seperti Seto Nofrento, ada kabar gembira. Kali ini perkenankan saya berbagi tips praktis bagaimana menghapus mantan dari benak yang mengganggu.

Ini adalah trik Neuro-Linguistic Programming (NLP). Caranya mudah, setiap malam sebelum tidur lakukanlah programming terhadap diri sendiri. Dalam keadaan rileks dan mata terpejam (ruang cozy dan redup lebih bagus). Pastikan sudah tidak ada hal lain yang mengganggu Anda, ini adalah perjalanan yang nyaman sebelum terlelap.

Lebih jelasnya, lakukan pemrograman dengan 5 tahap berikut:

1. Pertama-tama, ingatlah mantan! Ya, ingatlah memori terindah dengannya. Bayangkan memori itu seperti terpampang nyata di sebuah layar putih yang lebar, macam layar bioskop. Dan Anda seperti menontonnya dengan Googleglass. Full screen.

2. Lihatlah Anda dan mantan dalam satu frame paling manis yang bisa Anda ingat. Rasakan emosinya, rasakan suhu di sekitar, cuaca saat itu, aroma yang ada dan seluruh memori indrawi yang bisa Anda restore.

3. Lalu, ini hal yang penting, saat kenangan indah itu mengalun syahdu, bayangkan tangan Anda mengambil penghapus rakasasa dan hapuslah film indah itu mulai dari pojok kanan atas, dari area yang kecil sekali, lalu melebar dan terus menyeluruh menghapus hingga seluruh frame bersih. Hasilnya hanya tersisa layar putih yang besar.

4. Saat di layar yang telah bersih tadi tiba-tiba muncul lagi kenangan indah (walaupun samar-samar) segera lakukan lagi kegiatan menghapus dari pojok kanan frame. Dari area kecil yang fokus melebar ke tengah dan menyeluruh sehingga semua bersih tersisa layar putih yang kosong tanpa noda setitik pun. Lakukan hal ini berulang-ulang hingga layar putih itu tetap putih bersih untuk waktu yang cukup lama.

5. Jika sudah berhasil demikian, gali lagi kenangan terindah yang lain dengan mantan Anda. Lakukan hal yang sama: hapus dengan penghapus raksasa Anda yang handal itu. Sampai bersih! dan ulangi terus hingga benar-benar tersisa layar putih tanpa noda setitik pun.

Jika Anda cukup presisten melakukan tehnik NLP di atas, dalam seminggu atau sebulan kenangan mantan perlahan lenyap dari fikiran. Dan Anda bisa lebih mudah move on.

Yang Anda butuhkan adalah kejujuran dan keberanian serta keyakinan. Anda harus jujur untuk berani menghapus kenangan yang mengganggu, dan jangan cheating (curang) untuk menyimpan/ menyembunyikan kenangan favorit Anda agar tidak terhapus.

Saran saya, jika ingin tetap menyimpan kenangan simpanlah kenangan pahit yang menyakitkan dan tidak menyenangkan bagi Anda. Kenangan yang menjadi alasan mengapa hubungan Anda berakhir.

Percayalah mantan Anda akan baik-baik saja di sana, begitupun Anda baik-baik saja untuk memulai kebahagiaan baru. Selamat mencoba. Good luck! ;)

0 comments:

Post a Comment

Blog Stats