Tuesday, 19 January 2016

Ayo bantu Pak Rusman, agar keluarganya dapat tinggal di rumah layak.
Ini adalah ajakan berbagi dari rekan saya Julius Kusuma beserta kawan-kawannya yang rajin bergerak membantu sesama yang membutuhkan. Dari mulai gerakan pinjaman inkubator gratis ( #inkubatorgratis ) untuk bayi prematur atau yang membutuhkan, gerakan merawat orang jompo yang terlantar, membantu pembiayaan pengobatan orang sakit yang tak mampu secara finansial hingga gerakan membantu pembangunan rumah layak untuk warga yang membutuhkan.

Baiklah, kali ini ada ajakan luar biasa dari teman-teman www.zonabombong.or.id, ini dia...

TARGET BEDAH RUMAH BERIKUTNYA : PAK RUSMAN
LAPORAN SURVEY 17 JAN 2016

"Rumah Runtuh Saat Kehamilan Sang Istri"

Begitulah yang dialami Pak Rusman (37 Tahun), seorang lelaki paruh baya yang tinggal di Gerumbul Kurung Ayam Desa Langgongsari Rt 01/ Rw 01 Kec.Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. 

Beliau hidup di rumah yang sangat sederhana bersama sang istri, Ibu Daisem (32). Untuk mencukupi kebutuhan nafkah keluarganya, beliau bekerja sebagai penjual “Rangin” (semacam makanan tradisional khas jawa tengah) yang hasil jualannya boleh dibilang hanya cukup untuk makan sehari-hari saja.

Bulan Desember tahun 2015 sekiranya pukul 02.00 wib, disaat penantian panjang mengharap kelahiran anak pertamanya (yang saat ini memasuki usia kandungan 7 bulan), beliau harus menerima kenyataan pahit yaitu rumah yang beliau tempati runtuh rata dengan tanah karena tak kuasa menahan derasnya hujan dan tiupan angin kencang.

Hampir dua bulan berlalu kondisi rumah beliau masih sama, sama sekali tidak ada perbaikan, hanya ada beberapa sisa reruntuhan yang berserakan di sekitar pondasi rumah (batur). Hal ini dikarenakan penghasilan beliau yang pas-pasan sehingga tak mampu untuk mendirikan kembali rumah yang telah runtuh tadi.
Bagi Pak Rusman rumah layak untuk berteduh beristirahat sudah lebih dari cukup.


Hanya sedikit dari kita akan menjadi kebahagiaan yang besar bagi Pak Rusman, istri dan anaknya kelak.

"Setelah mendapatkan laporan dan kami adakan survey lapangan, kami menyadari bahwa beliau memang sangat membutuhkan uluran tangan kita semua. Dan InsyaALLAH kami berinisitif membantu untuk mendirikan rumah untuk beliau." ujar Julius salah satu relawan tim gerak cepat dari zonabombong.or.id.

Mari bersinergi dan bahu membahu untuk meringankan beban beliau yang tidak lama lagi Insya ALLAH akan menyambut kelahiran putra pertama. Hakikatnya bukanlah beliau yang butuh bantuan kita, tapi KITA YANG BUTUH untuk membantu beliau, karena satu kebaikan yang kita berikan untuk beliau akan diganjar paling tidak sepuluh kali lipat langsung dari ALLAH SWT. Semoga niat mulia ini senantiasa mendapatkan kemudahan dan keberkahan dari ALLAH SWT, begitupun semua pihak yang berpartisipasi dalam program ini. Amiin 

Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi kami :
- Gus Ajir Ubaidillah 081345168676
- Julius 081229662255
- Uung Feri N 081224050058
- Haryanto HM 081391664512


Abu Hurairah meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW bersabda :
★ Barangsiapa yang membantu menghilangkan satu kesedihan (kesusahan) dari sebagian banyak kesusahan orang mukmin ketika didunia maka Allah akan menghilangkan satu kesusahan (kesedihan) dari sekian banyak kesusahan dirinya pada hari kiamat kelak.
★ Dan barangsiapa yang memberikan kemudahan (membantu) kepada orang yang kesusahan, niscaya Allah akan membantu memudahkan urusannya didunia dan di akhirat.
★ Dan barangsiapa yang menutup aib orang muslim , niscaya Allah akan menutup aibnya dunia dan akhirat.
★ Sesungguhnya Allah akan selalu menolong seorang hamba selama dia gemar menolong saudaranya. (HR. Muslim)

0 comments:

Post a Comment

Blog Stats